www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cuaca Ekstrem di Puncak Bogor, Wisatawan Diimbau Hati-Hati

Posted by On 00.09

Cuaca Ekstrem di Puncak Bogor, Wisatawan Diimbau Hati-Hati

Liputan6.com, Bogor - Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, diimbau berhati-hati dengan cuaca ekstrem.

Saat ini beberapa titik jalur Puncak dinilai rawan longsor dan angin kencang. Terakhir Kamis siang kemarin, pohon berukuran besar tumbang menimpa kendaraan.

  • Diterjang Angin Kencang, Warga Tasikmalaya Panik Cari Perlindungan
  • BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Ancam Jakarta dan Sekitarnya
  • BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Pulau Jawa dan Yogyakarta

"Sejak memasuki musim hujan, beberapa titik lokasi di jalur Puncak terjadi longsor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Jumat (1/12/2017).

Karena itu, ia mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu waspada. Apalagi, sejak Jumat pagi tadi, kawasan Puncak hujan lebat dan berkabut.

"Jika turun kabut maka hidupkan lampu kendar aan walaupun siang hari. Kalau ada longsor atau pohon tumbang jangan panik," kata dia.

Meski dalam beberapa hari terakhir cuaca wilayah Bogor khususnya Puncak cukup ekstrem, tak membuat masyarakat mengurungkan niatnya untuk berwisata ke Puncak.

Hal itu terlihat dari antrean kendaraan yang mengarah ke Puncak dan Cianjur pada Jumat pagi hingga siang ini. Antrean kendaraan mengular mulai dari pintu keluar Tol Ciawi hingga simpang Megamendung, atau kemacetan mencapai kurang lebih 9 kilometer.

"Jalur Puncak mulai ramai dipenuhi wisatawan yang menuju Puncak sejak pukul 05.30 WIB," kata Hasby.

1 dari 2 halaman

Sistem Satu Arah

Saat ini, arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak diberlakukan satu arah. Diperkirakan, arus lalu lintas diberlakukan normal pukul 12.00 WIB.

"Pemberlakuan ini cukup lama karena kondisi arus lalu lintas cukup padat, dan volume kendaraan cukup signifikan naik," ujar Hasby.

Saks ikan Video Pilihan di Bawah Ini:

https://www.vidio.com/watch/607745-enam-plus-longsor-di-puncak-jalan-raya-kembali-normal

Sumber: Google News | Warta 24 Bogor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »