www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hore, TPG Guru Madrasah di Kabupaten Sumedang Segera Cair

Posted by On 18.15

Hore, TPG Guru Madrasah di Kabupaten Sumedang Segera Cair

POJOKJABAR.com, SUMEDANG â€" Para guru madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumedang bisa bernafas lega, pasalnya tunjangan profesi guru (TPG) yang lama tertunggak sebentar lagi bakal segera terbayarkan.

Itu setelah upaya dari Anggota Komisi X DPR RI H Dony Ahmad Munir yang ikut membantu menganggarkan dana TPG guru madrasah sebesar Rp 3,6 triliun.

“Alhamdulilah untuk TPG ini sudah terealisasikan nanti akan ada tindak lanjut dari Kanwil dari saya sebagai anggota Banggar DRP RI, harus diakui itu melalui proses yang sangat sulit sekali, saya sempat dapat laporan terkait hal ini kemudian tiga hari usai pelaporan saya melakukan rapat bersama banggar dan alhamdulilah sekarang ini sudah terealisasi mudah-mudahan digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,”
ujar Dony saat ditemui Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group) usai menghadiri pembinaan ASN Kemenag Sumedang, Minggu (3/11/17).

Saat ini Komisi X DPR RI lanjut Dony tengah fokus memperjungkan RUU kelembagaan yang didalamnya mengatur pengembangan pesantren dan madrasah agar lebih baik lagi.

“Sementara di Badan Anggaran DPR RI ialah memperjuangkan anggaran pendidikan Islam,termasuk di dalamnyauntuk kesejahteraan guru madrasah melalui TPG ini,” ujarnya.

Sebelumnya, di hadapan para ASN Kemenag Sumedang, Dony menekankan pentingnya reformasi birokrasi di lingkungan Kemenag, empat pialr tersebut di antanya keteladanan yang isinya adalah kejujuran dan pola hidup yang sederhana, kedua peningkatan kapasitas SDM, ketiga kedisiplinan ASN dan keempat reward dan punishment.

“Reward untuk yang berprestasi agar lebih semangat dalam bekerja punishment untuk yang melanggar sebab jika ASN kerjanya baik tapi tidak dihargai itu akan menurunkan produktifitasnya sebagai ASN,” urainya.

Dony pun berharap agar standar para ASN Kemenag harus lebih tinggi da ri ASN lain pada umumnya. “Kepada seluruh ASN Kemenag kabupaten Sumedang semoga terus berkembang dan kesejahteraannya terus meningkat,” imbuh Dony.

(RBD/cr1/pojokjabar)


Sumber: Google News | Warta 24 Sumedang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »