1 Bulan Meninggal di Malaysia, Jenazah TKI asal Kota Cirebon ... - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

1 Bulan Meninggal di Malaysia, Jenazah TKI asal Kota Cirebon ...

1 Bulan Meninggal di Malaysia, Jenazah TKI asal Kota Cirebon ...

Jenazah Susilawati, TKI asal Kota Cirebon yang meninggal di Malaysia baru tiba di rumah duka , Selasa (28/11). Foto: Fazri/radarcirebon.comCIREBON â€" Susilawat…

1 Bulan Meninggal di Malaysia, Jenazah TKI asal Kota Cirebon ...

Jenazah Susilawati, TKI asal Kota Cirebon yang meninggal di Malaysia baru tiba di rumah duka , Selasa (28/11). Foto: Fazri/radarcirebon.com

CIREBON â€" Susilawati (38), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jl Kandang Perahu No 03 RT/RW 04/02 Sicalung, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, tewas di Malaysia.

Penyebab pasti meninggalnya Susilawati masih belum diketahui. Namun, dugaan sementara almarhumah meninggal karena sakit.

“Kalau pihak keluarga tahunya, alhamarhumah itu meninggal pada tanggal 28 Oktober 2017 kemarin. Sudah sebulan lah kakak saya itu meninggal di Malaysia. Tapi baru bisa dipulangkan hari ini,” kata adik almarhumah, Mirna (30) kepada aw ak media, Selasa (28/11).

Dikatakan Mirna, sekitar dua tahun kakaknya bekerja di Malayasia. Di Malaysia, lanjut Mirna, semas hidup kakanya mengaku bekerja di sebuah pabrik kosmetik. “Kalau sebelum di pabrik kosmetik, kakak saya itu kerja di rumah makan dulu di Malaysia,” kata Mirna.

Mirna mengaku, terakhir kali berkomunikasi dengan almarhumah melalui sambungan telepon pada 27 Oktober 2017 kemarin. Dalam perbincangan tersebut, lanjut Mirna, almarhumah dalam kondisi tidak sehat.

“Almarhumah itu kalau mau telepon pasti lewat saya. Pas terakhir telepon itu ya biasa, tanya kabar keluar di sini, tanya anak-anaknya juga. Nah pasti itu, almarhumah juga sempat ngomong kalau lagi sakit,” jelas Mirna.

Ditambahkan Mirna, almarhumah merupakan seorang janda beranak tiga. Karena itu, Mirna menilai keberangkatan alamrhumah ke Malaysia semata-mata demi bisa menghidupi ketiga anaknya.

“Almaruhamah itu janda karena bercerai dengan suaminnya. Dan sekarang pu nya tiga orang anak, dua di antaranya masih kecil, dan yang paling bungsu masih umur sekitar 6 tahunan, baru mau masuk SD tahun depan,” jelas Mirna.

Saat ini jenazah Susilawati sudah berada di rumah duka. Rencananya almarhumah akan di makamkan di TPU Iwiliwil Kota Cirebon. (fazri)

Sumber: Google News | Warta 24 Cirebon

Tidak ada komentar