WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

3 Desa Jadi Pilot Project Desa Sadar Jaminan Sosial

Posted by On 16.27

3 Desa Jadi Pilot Project Desa Sadar Jaminan Sosial

3 Desa Jadi Pilot Project Desa Sadar Jaminan Sosial

Adi Haryanto B

3 Desa Jadi Pilot Project Desa Sadar Jaminan Sosial
Kepala BPJS Ketenagajerjaan Cabang Cimahi Ferry Azhari didampingi para kepala desa saat penandatanganan kesepakatan kerja sama di Kantor Kecamatan Padalarang, Rabu (29/11/2017). Foto/Adi Haryanto
A+ A- BANDUNG BARAT - Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan telah dilaksanakan di tiga Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Tiga desa yang jadi pilot project itu adalah Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang, Desa Cibodas Kecamatan Lembang dan Desa Mekarsari Kecamatan Cipongkor.
Kepala BPJS Ketenag ajerjaan Cabang Cimahi Ferry Azhari mengatakan, Desa Sadar Jaminan Sosial ini merupakan tindak nyata dari BPJS Ketenagakerjaan dalam pembinaan. Agar memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya jaminan sosial dalam menghadapi risiko sosial yang bisa terjadi kapan saja.
"Hari ini kami melaunching Gerakan Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bandung Barat dirangkaikan dengan Penadatanganan PKS dan Sosialisasi Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan," terangnya di Kecamatan Padalarang, KBB, Rabu (29/11/2017).
Ferry menjelaskan, sesuai amanah UU Nomor 24 Tahun 2011 BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengelola empat program. Yakni JKK, JKM, JHT dan JP untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja baik formal atau informal.
Program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan. Bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada ma syarakat pekerja agar lebih memahami manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Targetnya adalah mendorong jaminan sosial untuk seluruh masyarakat di 2019.
"Kami ingin melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan ini seluruh perangkat Desa, Bumdes, Pendamping Desa dan Pelaku Ekonomi Desa bisa terlindungi program BPJS Ketenakerjaan," ucapnya.
Kades Cibodas, Kecamatan Lembang, Dindin Sukaya mengaku, pogram desa sadar jaminan sosial adalah program yang bertujuan agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan.
"Sosialisasi ini tentunya akan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan di masyarakat khususnya di pedesaan," imbuhnya. (rhs) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Bandung Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »