AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di ... - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di ...

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di ...

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di Pangandaran AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar acara perayaan hari jadi yang pertama di Panganda…

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di ...

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di Pangandaran

AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar acara perayaan hari jadi yang pertama di Pangandaran . . .

AIDS Healthcare Foundation Gelar Perayaan Hari Jadi di PangandaranISTIMEWAAIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar acara perayaan hari jadi yang pertama di Pangandaran, Minggu hingga Senin (26 â€" 27 November 2017). Kegiatan yang dirancang dalam beberapa rangkaian acara ini juga sekaligus menjadi perayaan hari jadi AHF yang ke-30 tahun secara global di seluruh dunia.

TRIBUNJABAR.CO.ID - AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar acara perayaan hari jadi yang p ertama di Pangandaran, Minggu hingga Senin (26 â€" 27 November 2017). Kegiatan yang dirancang dalam beberapa rangkaian acara ini juga sekaligus menjadi perayaan hari jadi AHF yang ke-30 tahun secara global di seluruh dunia.

Dalam perayaan AHF 30th Anniversary ini, sejumlah acara digelar mulai dari acara peragaan busana oleh komunitas Bimapanggayana hingga edukasi pencegahan HIV/AIDS bagi masyarakat yang dikemas dalam panggung hiburan di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.

Sejumlah hadiah menarik seperti lemari es, pesawat televisi, dan berbagai hadiah lainnya juga disediakan bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dimotori oleh Yayasan Mata Hati dan Bima Panggayana selaku mitra kerja AHF Indonesia di Pangandaran.

Baca: Arkeolog Balar Jabar, Lutfi Yondri Rilis Buku Situs Gunung Padang, Versi Inggris Segera Menyusul

Selain acara hiburan, panitia juga menyediakan fasilitas tes HIV bagi warga yang mengikuti aca ra. Pemeriksaan tes HIV dilakukan melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran. Tercatat, 236 orang mengikuti tes HIV yang digelar Cuma-Cuma ini.

Puncak hari jadi AHF ke-30 ini digelar dalam bentuk jamuan makan malam bersama berbagai mitra kerja AHF Indonesia, di Sentra Sea Food Pangandaran.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata yang turut menghadiri acara ini menilai keberadaan organisasi internasional seperti AHF di Indonesia penting untuk membantu program pemerintah dalam menanggulangi epidemi HIV/AIDS.


“Organisasi AHF ini memang tidak akan selamanya bekerja di Pangandaran, namun berbagai program yang dilakukannya telah menjadi stimulan yang sangat bagus bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menanggulangi HIV/AIDS,” ungkapnya di sela-sela acara.

Di hadapan tamu undangan lainnya, Jeje juga mengungkapkan apresiasinya atas peran AHF Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangandaran. Bahkan menurutnya, ia sengaja menyempatkan diri men ghadiri undangan AHF Indonesia meskipun harus membatalkan sejumlah agenda lain yang tidak kalah pentingnya.

AHF merupakan organisasi HIV/AIDS internasional yang telah bekerja di 39 negara di dunia.

Pada 2016 lalu, AHF secara resmi telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk membantu program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Di dua provinsi tersebut, AHF bekerja sama dengan sejumlah LSM yaitu PKBI DKI dan Yayasan Layak (DKI Jakarta), Yayasan Mata Hati (Pangandaran), Yayasan Resik (Purwakarta), dan Perkumpulan Setia Indonesia (Indramayu).

Selain dengan LSM, AHF Indonesia juga bekerja sama dengan RS St Carolus Jakarta, RSUD Bayu Asih Purwakarta, RSUD Indramayu, dan Puskesmas Parigi Pangandaran.

Masyarakat di wilayah kerja AHF ini dapat memperoleh layanan tes dan pengobatan HIV cuma-cuma dengan mendatangi rumah sakit dan puskesmas tersebut. (Adv)

Editor: Dedy Herdiana Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Warta 24 Pangandaran

Tidak ada komentar