Angin Kencang Sapu Pasar Cibenda Kabupaten Bandung Barat - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Angin Kencang Sapu Pasar Cibenda Kabupaten Bandung Barat

Angin Kencang Sapu Pasar Cibenda Kabupaten Bandung Barat

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG â€" Bangunan pasar desa di Kampung Cagak, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ambruk diterjang hujan der…

Angin Kencang Sapu Pasar Cibenda Kabupaten Bandung Barat

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG â€" Bangunan pasar desa di Kampung Cagak, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang yang terjadi, Senin (27/11/17) pagi.

Material bangunan yang terdiri dari Kayu dan Bambu telah lapuk dimakan usia oleh karena itu sangat rentan ambruk akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini mengingat pasar desa buka setiap Selasa dan Jumat.

Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat menjelaskan, karena tertimpa material bangunan yang runtuh, satu unit sepeda motor milik siswa SMP alami kerusakan cukup parah.

“Sebelum ambruk terjadi hujan yang disertai angin kencang. Rangka atapnya juga terbuat dari bambu yang sudah lapuk tak mampu menyangga beratnya genteng,” terang Kapolsek, Senin (27/11/17) sore.

Luas keseluru han pasar kurang lebih 10×15 meter persegi dengan bangunan yang masih terbilang sederhana, sementara atap bangunan yang ambruk kurang lebih sepanjang delapan meter.

Hingga sore ini Polisi, TNI, Pemerintah setempat dibantu warga sekitar bergotong-royong untuk membersihkan material bangunan agar hari pasar besok aman dan tidak terganggu.

“Kami mengimbau kepada pedagang dan masyarakat agar berhati-hati, demi mengantisipasi jika ada material bangunan susulan yang ambruk,” imbuhnya.

(RBD/bie/pojokjabar)


Sumber: Google News | Warta 24 Bandung Barat

Tidak ada komentar