WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubuk Ukuran 3 mx 4 m di Cimahi Itu Dijejali 7 Orang, Karnasih ...

Posted by On 22.58

Gubuk Ukuran 3 mx 4 m di Cimahi Itu Dijejali 7 Orang, Karnasih ...

Gubuk Ukuran 3 m x 4 m di Cimahi Itu Dijejali 7 Orang, Karnasih Sudah 52 Tahun Tinggal di Gubuk Itu

Jadi gubuk kecil itu dijejali oleh enam orang. Karnasih sendiri mengaku telah tinggal di gubuk itu selama 52 tahun.

Gubuk Ukuran 3 m x 4 m di Cimahi Itu Dijejali 7 Orang, Karnasih Sudah 52 Tahun Tinggal di Gubuk ItuTribunjabar/Hilman KamaludinKarnasih bersama adik dan keponakannya

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Karnasih (63), warga RT 09/09 Kampung Babakan Sari, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, tinggal di lingkungan dan rumah tidak layak huni, tepatnya di belakang Kompleks Wisma Sabar Pusd ik Bekang.

Kondisi lingkungannya berupa kebun yang dipenuhi rerumputan. Rumahnya atau lebih tepat disebut gubuk hanya berukuran 3 m X 4 m.

Baca: Ribuan Tukang Ojek Pangkalan Blokir Jalan Raya Jatinangor, Arus Kendaraan Pun Macet Hingga 3 KM

Di gubuk itu Karnasih tinggal bersama seorang adik laki-lakinya, kemudian Mintarsih (40), suami Mintarsih dan tiga anak Mintarsih. Ketiga anak itu masing-masing bersekolah di SMP dan SD, serta si bungsu berusia 2 tahun.

Jadi gubuk kecil itu dijejali oleh tujuh orang. Karnasih sendiri mengaku telah tinggal di gubuk itu selama 52 tahun.


Adik laki-laki Karnasih bekerja sebagai kuli bangunan. Begitu pun suami Mintarsih juga bekerja sebagai kuli bangunan, namun itu tidak rutin sehingga penghasilannya tidak tetap.

"Suami dan adik saya kuli bangunan, jika tidak ada yang menyuruh ya tidak ada penghasilan, hanya mengurus kebun dan sawah milik orang lain saja," ujar Mintarsih.

< p>Ketika Tribun Jabar berkunjung ke rumah Karnasih, Senin (27/11/2017) siang, rumah semi permanen itu dindingnya hanya terbuat dari tripleks bekas dan atapnya menggunakan asbes.

Karnasih
Karnasih (Tribunjabar/Hilman Kamaludin)
Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hilman Kamaludin Editor: Ichsan Ikuti kami di Pasangan Kelas 1 SMA Menikah Muda, Alasannya karena Saat Subuh Kerap Tepergok oleh Orangtua Sumber: Google News | Warta 24 Cimahi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »