WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kadisdik Kabupaten Bandung Imbau Orangtua Murid Lebih ...

Posted by On 21.08

Kadisdik Kabupaten Bandung Imbau Orangtua Murid Lebih ...

Kadisdik Kabupaten Bandung Imbau Orangtua Murid Lebih Perhatikan Pergaulan Anak-anaknya

Selain itu, Ia pun mengaku, pihaknya telah menugaskan staf Disdik Kabupaten Bandung untuk meninjau dan memastikan. . .

Kadisdik Kabupaten Bandung Imbau Orangtua Murid Lebih Perhatikan Pergaulan Anak-anaknyaDok Tribun JabarIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, SOREANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, Juhana menyayangkan atas peristiwa perkelahian antar murid SD hingga berujung maut, yang terjadi saat perlombaan olahraga dalam rangka hari guru di SMK PGRI Cibaribis, Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Juhana mengatakan, untuk tindakan penanganan di tempat kejadian perkara (TKP), menurutnya telah dilakukan oleh guru setempat, dengan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nambo untuk penanganan medis.

Selain itu, Ia pun mengaku, pihaknya telah menugaskan staf Disdik Kabupaten Bandung untuk meninjau dan memastikan kronologi kejadian kepada pihak sekolah dan juga panitia penyelenggara kegiatan.

"Kami telah menindaklanjuti hal tersebut, untuk mencari penjelasan dan memastikan kronologi sebenarnya dari kejadian itu, staf Disdik Kabupaten kemarin, (Sabtu) sudah ke lokasi kejadian," ujar Juhana kepada Tribun melalui pesan singkat, Senin (27/11/2017).

Agar kejadian serupa tidak berulang di kemudian hari, Juhana juga telah memberikan rekomendasi kepada kepala UPTD, kepala sekolah, guru, agar terus meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan akan adanya potensi dan tindak kekerasan dilingkungan sekolah dan peserta didik lainnya, melalui pengauatan pendidikan karak ter dalam berbagai kegiatan, baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Bahkan ia pun mengimbau kepada para orangtua murid, melalui pihak sekolah untuk turut melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya di rumah.

"Selain dibutuhkan pengawasan dari para tenaga pendidik di sekolah, tapi juga dibutuhkan peran serta orangtua untuk juga memperhatikan dan mengawasi pergaulan anak-anaknya di rumah. Karena dengan adanya kolaborasi tersebut, maka pergaulan anak-anak bisa terus kita arahkan ke hal yang positif," ucapnya.

Penulis: Cipta Permana Editor: Fauzie Pradita Abbas Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Pasangan Kelas 1 SMA Menikah Muda, Alasannya karena Saat Subuh Kerap Tepergok oleh Orangtua Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Bandung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »