Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke ... - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke ...

Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke ...

Home / Peristiwa / Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke Tasi…

Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke ...

Home / Peristiwa / Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke Tasikmalaya Kementerian KKP Bagi Truk, Wabup Berangkatkan Gurame ke Tasikmalaya Wabup saat potong rangkaian bunga tandai pemberangkatan pengiriman perdana ikan gurame ke Tasikmalaya (foto: Joko Pramono/ TulungagungTIMES) Wabup saat potong rangkaian bunga tandai pemberangkatan pengiriman perdana ikan gurame ke Tasikmalaya (foto: Joko Pramono/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG â€" Sejumla h nelayan dan pembudidaya ikan di Kabupaten Tulungagung, terima bantuan untuk peningkatan perikanan. Bantuan diberikan untuk perikanan budidaya dan tangkap atau nelayan.

Bantuan yang diberikan berupa jaring "Gill net", bantuan perahu, dan bantuan truk berpendingin untuk angkut ikan. "Bantuan truk berpendingin bisa untuk mengirimkan ikan keluar daerah dengan kualitas yang terjaga," kata Wabup Maryoto.

Tak hanya pemberian bantuan, hari ini untuk pertama kalinya Kabupaten Tulungagung melalui dinas perikananya, mengirimkan ikan gurame hidup ke Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemberangkatan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dengan pemotongan rangkaian melati.

"Hari ini untuk pertama kalinya kita kirim ikan gurame hidup ke Kota Tasikmalaya," tutur Maryoto.
Tasikmalaya dipilih lantaran nilai ekonomi ikan gurame lebih tinggi jika dibandingkan dijual di daerah lain.

"Selisihnya bisa sekitar 10 perkilonya," imbuhnya lebih lanjut.

Sementara itu, kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Tatang Suhartono mengatakan pengiriman ikan ke Tasikmalaya hari ini merupakan rintisan awal. Kedepannya pada saat kerjasama sudah ditandatangani, pasar ikan gurame di Kabupaten Tulungagung sudah ada pembelinya.
"Untuk pertama kita kirim 6,5 kuintal ikan gurame hidup," kata Tatang.

Saat ini masih dilakukan penghitungan kebutuhan ikan gurame di Kota Tasikmalaya dan kesanggupan Kabupaten Tulungagung dalam penyediaan ikan gurame segar.

”Saat ini masih kita hitung kebutuhan dan kesanggupan ikan gurame yang ada," jelas Tatang.
Terkait bantuan yang diterima, sebagian besar berasal dari Kementerian Perikanan. Untuk tahun ini, Kabupaten Tulungagung mendapatkan 2 kendaraan angkut dengan berpendingin. Keduanya diberikan kepada koperasi nelayan yang ada di Pantai Sine. Untuk tahun depan, sudah dijanjikan oleh kementerian pe rikanan berupa penambahan kendaraan berpendingin.

"Tahun ini 2 dan tahun depan sudah dijanjikan oleh kementerian untuk ditambah lagi," terangnya.
Untuk bantuan perahu merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.
"Khusus untuk perahu bantuan dari DAK 2017 Kabupaten Tulungagung," tandasnya.

Dalam kegiatan itu, setidaknya ada 10 kelompok nelayan yang menerima bantuan. Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Direktur Logistik KKP, Sadullah Muhdi. Secara keseluruhan, acara berjalan lancar.

Tulungagung TIMES
Pewarta : Joko Pramono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Sumber :
  • BP2D Kota malang
  • Bank Jatim Blitar
  • Kodim-Blitar
  • Festival Indonesia-Rusia
  • Wisata Kabupaten Malang
← Berita Sebelumnya Kenal di Facebook, Gadis Tulungagung Ditemukan di Makassar Setelah Menghilang dari Rumah Berita Selanjutnya â†' Banyak Kebijakan Baru dari Pusat, DPRD Kota Malang Kebut Pembahasan Ranperda Perubahan
  • Pencanangan persatuan gerak PKK KB Kesehatan ditandai penabuhan gong oleh Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)

    Wabup Buka Pencanangan Persatuan Gerak PKK KB Kesehatan

  • Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si saat membwrikan sambutan pada acara gema takbir Idul Adha 1438 H (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

    Pemkab Situbondo Gelar Gema Takbir Idul Adha

  • Wabup Situbondo H. Yoyok Mulyadi M.Si saat membuka kegiatan Situbondo Smart sailing di Pantai Pasir Putih (Foto : Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

    Wabup Situbondo Minta Kegiatan Situbondo Smart Sailing Tak Monoton

  • Barang memuatan tumpah, sementara truk meluncur kejurang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

    Truk Masuk Jurang Sedalam Hampir 100 Meter, Sopir Dan Penumpangnya Selamat

  • Sopir truk yang dihajar warga saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Klakah.

    Ketahuan Angkut Sapi Curian, Truk Dibakar, Sopir Dihajar hingga Tewas

  • Arif Hermanto Anggota Komisi A DPRD Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Banyak Kebijakan Baru dari Pusat, DPRD Kota Malang Kebut Pembahasan Ranperda Perubahan

    DPRD Kota Malang akhir-akhir ini dituntut bekerja ekstra. Pasalnya, banyaknya perubahan kebijakan dari pemerintah pusat berimbas pada perubahan peraturan daerah (Perda) yang sudah disahkan sebelumnya, termasuk di Kota Malang.

  • Deklarasi ODF di Kecamatan Sananwetan.(Foto : BlitarTIMES)

    Sadar Resiko BAB Sembarangan, Kecamatan Sananwetan Deklarasi Sebagai Daerah ODF

    Saat jarum jam menunjuk pukul 10.00 WIB mereka berbaris tegap berdiri sambil mengucapkan janji. Rupanya mereka mendeklarasikan Open Defecation Free (ODF) atau tidak buang air besar sembarangan (BABS).

  • Prof. Azyumardi Azra saat memberikan pengarahan di Banyuwangi, Senin (27/11/17) (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)

    Bupati Anas Diminta Giatkan Inovasi unt uk Banyuwangi oleh Stasus Wapres

    Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di Banyuwangi, Jawa Timur, staf khusus (Stasus) Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof Azyumardi Azra meminta Pemkab Banyuwangi untuk semakin giat berinovasi menelurkan layanan-layanan publik berkualitas sembari membenahi kekur

  • Konferensi Pers yang dilakukan Kanwil DJP Jatim I (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

    Tax Amnesty Jilid II, Sudah Ikut Kok Disuruh Daftar Ulang Lagi?

    Hanya saja pada Tax Amnesty jilid ke dua ini waktunya lebih singkat. Yaitu dua bulan saja. Terhitung sejak November sampai Desember tahun 2017 ini. Berbeda halnya dengan Tax Amnesty tahap pertama yang menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan sampai ti ga

  • Margiono dan Kambali dalam acara jumpa media di salah satu hotel di Tulungagung beberapa waktu lalu (Foto: Tulungagung TIMES)

    Margiono-Kambali Jadi Penantang Kuat Sahto? Tunggu Dulu..

    Siapa penantang petahana Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo yang diusung PDIP dalam Pilkada Tulungagung mendatang tampaknya akan segera menemukan jawaban. Hal itu diungkapkan salah satu elit partai Hanura DPC Kabupaten Tulungagung Yusdiono.

  • Babinsa dan warga bersihkan rumah Imam Jauhari (foto: istimewa) < h2>Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Perangkat Desa

    Angin puting beliung porak porandakan rumah Kaur Keuangan di Desa Doroampel, Sumbergempol, Imam Jahuri (46) warga Dusun Doropayung Desa Doroampel Kecamatan Sumbergempol.

  • Para peserta saat menjalani rangkaian pelatihan terakhir uji kompetensi untuk mendaparkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi di Hall Helianthus Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (27/11/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

    Tekan Angka Pengangguran, Lulusan SMA/SMK Batu Digembleng Pelatihan Perhotelan

    Berkembangnya Kota Batu menjadi kota wisata berimbas pada pesatnya perkembangan perhotelan di Kota Batu. Dengan demikian, kesempatan peluang kerja te rbesar di Kota Batu di bidang perhotelan. Hanya saja tidak dibarengi dengan serapan tenaga kerja oleh kare

  • Sejumlah warga mengantri pelayanan jebol di Desa Krenceng.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

    Warga Kabupaten Blitar Puas dengan Pelayanan Dispendukcapil

    Pelayanan prima nyata dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Blitar. Sejumlah warga mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan dispendukcapil. Selain mudah dan gratis, warga juga diberikan arahan untuk proses pengurusan administrasi.

  • Untuk mempermudah pengenal   an desa dan potensi yang ada, pemerintah desa diimbau untuk mempunyai Website Desa. Website ini berisi gambaran singkat mengenai potensi masing- masing desa yang ditampilkan di dunia maya.

    Tahun 2018, Seluruh Desa Sudah Miliki Website

    Untuk mempermudah pengenalan desa dan potensi yang ada, pemerintah desa diimbau untuk mempunyai Website Desa. Website ini berisi gambaran singkat mengenai potensi masing- masing desa yang ditampilkan di dunia maya.

  • Abdul Wahid Yang di Facebook ber akun Indra Gumilang Diamankan Polisi (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)

    Kenal di Facebook, Gadis Tulungagung Ditemukan di Makassar Setelah Menghilang dari Rumah

    Kasus Sugeng warga Segawe Jajar yang telah membuat jatuh cinta Anah Syakila warga kampung Lebuh RT 7 RW 001 Sangiangjaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten rupanya terjadi lagi di Tulungagung. Kali ini korbannya justru gadis yang masih pelajar warga

  • Penumpang di Stasiun Kepanjen yang akan berangkat ke Surabaya. Walau terjadi banjir dan membuat perjalanan KA terganggu tetap melanjutkan perjalanannya, Senin (27/11/2017) (Nana/MalangTIMES)

    Dihajar Banjir, Kereta Api Jalur Malang-Surabaya Tak Bisa Jangkau Tujuan

    Porong, Sidoarjo dihajar banjir. Efeknya bukan sekadar mengganggu ruas jalan yang dilalui kendaraan roda empat dan dua saja. Tapi juga melanda jalur Kereta Api (KA) secara serius.

  • Ilustrasi Pohon Tumbang (Ilustrasi)

    Kota Malang Diguyur Hujan Siang-Malam, Disperkim Siaga Satu Hingga Malam Hari

    Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Bidang Pertamanan menginstruksikan anggotanya untuk siaga mengawasi pohon yang kondisinya mengkhawatirkan.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
  • Follow @jatimtimes
TopSumber: Google News | Warta 24 Tasikmalaya

Tidak ada komentar