Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah ... - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah ...

Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah ...

Pilkada Serentak Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah Dukungan untuk Pilkada Sumedang Pasangan calon lainnya, Zaenal Alimin-Asep Kurnia te…

Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah ...

Pilkada Serentak

Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah Dukungan untuk Pilkada Sumedang

Pasangan calon lainnya, Zaenal Alimin-Asep Kurnia telah menyerahkan berkas dukungan fotokopi KTP-el sebanyak 71.257 lembar

Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia Penuhi Syarat Jumlah Dukungan untuk Pilkada SumedangKolase Tribun JabarZaenal Alimin dan Asep Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG - Sehari jelang penutupan penyerahan syarat dukungan bagi calon independen untuk Pilkada Kabupaten Sumedang 2018, hanya satu pasangan calon yang sudah memenuhi syarat dukungan.

Sampai hari keempat atau Selasa (28/11/2017), sudah empat pasangan calon yang datang ke KPU, namun hanya dua pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan. Dukungan satu pasangan calon dikembalikan karena kurang dari syarat minimal.

Baca: 5 Fakta Menarik Pelatih Anyar Persib Bandung: Eks Bek Tangguh Argentina sampai Gaya Bermain

Pasangan calon lainnya, Zaenal Alimin-Asep Kurnia telah menyerahkan berkas dukungan fotokopi KTP-el sebanyak 71.257 lembar dan tersebar di 26 kecamatan. Setelah dihitung KPU jumlah dukungan mencapai 71.213 orang.

“Pasangan bakal calon bupati Zaenal Alimin dan Asep Kurnia telah memenuhi syarat minimal dukungan. Setelah dihitung jumlah dukungannya melebihi syarat minimal yaitu sebanyak 71.213 orang,” kata Ketua KPU Hersa Santosa di Kantor KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (28/11/2017).


Berkas dukungan untuk duet Sekda Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin dan mantan Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia ini akan d iperiksa secara administrasi oleh KPU.

“Petugas akan melakukan verifikasi administrasi dukungan calon perseorangan. Satu dukungan diperiksa apakah ada yang ganda internal, artinya satu fotokopi KTP ternyata dipakai lebih dari satu kali,” katanya.

Saat penyerahan berkas syarat dukungan ada juga yang berganti pasangan di tengah jalan. Sebelumnya pasangan Uteng Nurhayat dan Dani akan datang ke KPU, Selasa (28/11/2017).


Namun belakangan Uteng datang dengan pasangan baru Djaka Abdurachman. “Sebelumnya saudara Uteng berpasangan dengan saudara Dani namun ternyata berganti pasangan menjadi Uteng Nurhayat-Djaka Abdurrachman,” kata Elsya Tri Ahaddini, anggota KPU yang membidangi divisi hukum, SDM dan partisipasi masyarakat.

Pasangan Uteng-Djaka hanya datang bertiga ke KPU tanpa membawa berkas dukungan. KPU masih membuka penyerahaan pendaftaran satu hari lagi pada Rabu (29/11/2017).

“Untuk hari terakhir penyerahan berkas akan ditutup sampai puk ul 24.00. Sebelumnya penyerahan dibuka jam kerja dari pukul 08.00 sampai 16.00,” kata Ketua KPU, Hersa Santosa.

Penulis: Deddi Rustandi Editor: Ichsan Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Pria Ini Bikin Heboh Karena Nikahi 3 Wanita Sekaligus! Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya Sumber: Google News | Warta 24 Sumedang

Tidak ada komentar