Polisi Purwakarta Sita Ratusan Bungkus Tuak - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polisi Purwakarta Sita Ratusan Bungkus Tuak

Polisi Purwakarta Sita Ratusan Bungkus Tuak

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Satreskrim Polsek Sukatani, Kabupaten Purwakarta, menyita ratusan bungkus minuman keras jenis tuak. Miras tersebut disita dari bandar yang berada d…

Polisi Purwakarta Sita Ratusan Bungkus Tuak

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Satreskrim Polsek Sukatani, Kabupaten Purwakarta, menyita ratusan bungkus minuman keras jenis tuak. Miras tersebut disita dari bandar yang berada di Kampung Hegarmanah, Desa Pasir Munjul.
Kanit Reserse Kriminal Polsek Sukatani, Iptu Jajang Sukandar, mengatakan, ada 115 bungkus tuak yang dikemas dalam kantong plastik. Tuak tersebut siap edar. Oleh bandar miras, tuak tersebut dijual dengan harga Rp 10 ribu per bungkusnya.
"Tuak tersebut kita sita dari bandar, yakni Ali Akbar (25 tahun). Kini, pelaku sudah kami gelandang untuk dimintai keterangan," ujar Jajang, kepada Republika.co.id, Selasa (28/11).
Menurut Jajang, tuak tersebut biasa dijual ke para pemuda setempat. Karena itu pelaku sudah melakukan pelanggaran. Mengingat tuak itu masuk dalam kategori minuman keras. Adapun miras bisa berdampak pada penyakit masyarakat. Serta san gat meresahkan.
Terlebih bila tuak itu dikonsumsi secara berlebihan. Maka, bisa menimbulkan sumber dan penyebab pelanggaran kamtibmas.
Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut.
"Kita ingin, bila mengetahui ada pelanggaran tindak pidana, masyarakat pro aktif lapor ke kita," ujar Jajang.

Sumber: Google News | Warta 24 Solok

Tidak ada komentar