Tekankan Gerakan Gotong Royong, Bupati Salurkan Dana Rehab ... - Warta 24 Jawa Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tekankan Gerakan Gotong Royong, Bupati Salurkan Dana Rehab ...

Tekankan Gerakan Gotong Royong, Bupati Salurkan Dana Rehab ...

Bupati Acep Purnama foto bersama karang taruna. Mereka dapat bantuan dana hibah rehab untuk lapangan bola voli. Foto: Agus Panther/Radar KuninganKUNINGAN â€" Keb…

Tekankan Gerakan Gotong Royong, Bupati Salurkan Dana Rehab ...

Bupati Acep Purnama foto bersama karang taruna. Mereka dapat bantuan dana hibah rehab untuk lapangan bola voli. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN â€" Keberadaan karang taruna kian diperhatikan oleh pemerintah daerah. Selain dianggap berhasil dalam mengelola dan memberdayakan masyarakat melalui berbagai program, karang taruna juga menjadi sarana pengembangan olahraga di tengah masyarakat. Seperti olahraga bola voli.

Hampir semua desa di Kabupaten Kuningan memiliki lapangan olahraga murah-meriah ini. Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap olahraga bola voli, sejumlah desa mendapatkan bantuan rehab lapang bola voli.

Penyerahan hibah rehab dilakukan oleh Bupati H Acep Purna ma SH MH di ruang rapat Linggarjati, Pendopo Pemkab Kuningan, belum lama ini.

Penyerahan dana rehab sendiri disalurkan melaui karang taruna yang mengelola kegiatan kepemudaan di desa. Namun, tidak semua karang taruna mendapatkan bantuan hibah.

“Karang taruna sebagai ujung tombak pemberdayaan pemuda harus lebih giat lagi ke depannya. Kemudian, dana hibah yang diberikan pemerintah ini untuk pembangunan lapang bola voli,” ujar Bupati Acep ketika menyerahkan dana hibah rehab lapang bola voli.

Penyaluran dana rehab tersebut, kata bupati, disalurkan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, dengan dihadiri oleh para ketua karang taruna desa dan ketua karang taruna kecamatan.

Meski besarnya bantuan tidak seberapa kalau dibelikan bahan bangunan, diharapkan bupati, pengerjaannya dilakukan secara gotong royong. “Saya yakin, masyarakat Kabupaten Kuningan masih tinggi budaya gotong royong. Sehingga, perehaban lapang bola voli bisa dilakukan meski anggarann ya minim,” sebut Acep.

Menurut bupati, karang taruna merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi kegiatan kepemudaan yang telah berdiri sejak lama. Organisasi ini juga sudah banyak menghasilkan kegiatan-kegiatan positif dan karang taruna sering nengadakan pertandingan olahraga.

“Saya akui, bantuan dana rehab ini tidak besar. Namun, bantuan ini hanya sebagai vitamin bagi karang taruna untuk lebih merangkul berbagai komponen yang ada di desa. Atas nama Pemkab Kuningan, saya ucapkan terima kasih kepada karang taruna yang terus berkiprah bagi pemberdayaan masyarakat desa,” ungkap bupati. (ags)

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Kuningan

Tidak ada komentar