WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wakil PM China Tengok Panda di Taman Safari Bogor

Posted by On 22.59

Wakil PM China Tengok Panda di Taman Safari Bogor

Wakil PM China Tengok Panda di Taman Safari Bogor

Liu berharap kedatangan panda dapat mempererat hubungan rakyat Tiongkok dan Indonesia.

Wakil PM China Tengok Panda di Taman Safari BogorKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISeekor panda (Ailuropada melanoleuca) asal China diperlihatkan seusai proses karantina di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017 ini.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Wakil Perdana Menteri (PM) China Madame Liu Yandong
mengunjungi panda Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) dari China yang kini berada di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat.

Kedua panda tersebut merupakan peminjaman untuk pengembangbiakan (breeding loan) dari China untuk Indonesia yang tiba di Jakarta pada 28 September 2017 lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kedutaan Besar China di Indonesia yang diterima Antara, Jakarta, Senin (27/11), Liu Yandong tiba di Jakarta pada Sabtu (25/11) untuk memimpin pertemuan tingkat tinggi ke-3 tentang mekanisme pertukaran orang-ke-orang antara China dan Indonesia.

Liu Yandong dan delegasi pemerintah Tiongkok menghadiri peluncuran kerjasama Konservasi Giant Panda Indonesia-China di Taman Safari, Minggu (26/11).

Wakil Kepala State Forestry Administration Tiongkok Lin Chunliang secara resmi memberikan profil panda bernama Cai Tao dan Hu Chun kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Liu berharap kedatangan panda dapat mempererat hubungan rakyat Tiongkok dan Indonesia.

Selain itu juga, kegiatan tersebut diharapkan membuka lembaran baru untuk persahabatan serta meningkatkan kerjasama kedua negara di berbagai bidang secara mendalam.

"Semoga Hu Chun dan Cai Tao berbahagia tinggal di Indonesia," tuturnya.

Pada acara peluncuran itu, Deputi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Tubagus dan Direktur Jenderal Kementerian LHK Wiranto mengapresiasi kedatangan kedua panda sebagai duta besar persahabatan untuk Indonesia dan Tiongkok. (Antara)

Editor: Andy Pribadi Sumber: Antara Ikuti kami di Pasangan Kelas 1 SMA Menikah Muda, Alasannya karena Saat Subuh Kerap Tepergok oleh Orangtua Sumber: Google News | Warta 24 Bogor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »