WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Fadli Zon Serap Aspirasi Petani di Kabupaten Bogor Hingga ...

Posted by On 06.20

Fadli Zon Serap Aspirasi Petani di Kabupaten Bogor Hingga ...

POJOKJABAR.com, BOGOR â€" Wakil DPR RI, Fadli Zon seharian kemarin disibukan untuk menemui warga Kabupaten Bogor. Pria yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) lima Jawa Barat tersebut melakukan agenda rutin serap aspirasi masyarakat.

Setidaknya ada lima titik wilayah dikunjungi Kader Gerindra tersebut. Kunjungan pertama, ia mendatangi Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Nusa Indah di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor yang dikelola Cucu Komalasari.

Disana Fadli banyak berdialog dengan sejumlah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bogor. Kartu Tani yang belum terealisasi menjadi salah satu isu yang dibahas dalam forum tersebut.

“Kabupaten Bogor tahun 2018 memiliki hajat, kami para petani ingin punya pimpinan yang berpihak kepada petanian, di desa dan dipelosok membutuhkan pimpinan yang pro petani,” ujar Ke tua KTNA Kabupaten Bogor, Tata Sukarta.

Dalam forum tersebut warga juga menginginkan agar Pemkab Bogor segera merealisasikan Kartu Tani yang kini belum jelas juntrunganya. “Sampai saat ini belum terealisasi. Padahal manfaat kartu tani ini sangat besar,” lirihnya.

Sementara, Wakil DPR RI, Fadli Zon mengaku, banyak menyerap aspirasi dan melihat sejumlah permasalahan terutama tentang sektor pertanian yang disampaikan KTNI Kabupaten Bogor. Menurut dia, ada banyak persoalan kelembagaan yang terjadi di sektor pertanian.

Diantaranya, bagaimana posisi penyuluh yang selama ini selalu menjadi guru petani tersingkirkan karena aturan pemerintah. “Posisi penyuluh tidak jelas karena ditarik menjadi bagian di UPT, dan saat ini dikeluhkan para petani,” beber dia.

Pria kelahiran 1 Juni 1971 tersebut juga menyoroti masalah infrastruktur pertanian yang kerap tidak terakomodir melalui APBD. “Para petani ternyata tidak dilibatkan dalam kegiatan Musrembang. Sebagai negara agraris, stakholder pertanian seharusnya selalu melibatkan petani dalam mengambil kebijakan,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Fadli tak sendiri. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan tampak setia mendampinginya.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga sempat mendatangi Pondok Pesantren Darul Fikri Kecamatan Tamansari termasuk melalukan persmian Masjid Jamie Al Muchtar, DesaTajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

(RB/ded/pojokjabar)


Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Bogor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »