WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Masuki Musim Penghujan, BPBD Kuningan Tetapkan Status Siaga ...

Posted by On 19.15

Masuki Musim Penghujan, BPBD Kuningan Tetapkan Status Siaga ...

Masuki Musim Penghujan, BPBD Kuningan Tetapkan Status Siaga Banjir dan LongsorSumber gambar : nasional.news.viva.co.id

Cirebon, IDN Times - Terhitung 1 Desember 2017 hingga 31 Mei 2018 mendatang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menetapkan status siaga bencana banjir dan longsor di wilayahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin sebagaimana dilansir Antara mengatakan, penetapan tersebut terbilang disengaja, mengingat pada bulan ini wilayah Cirebon dan sekitarnya sudah memasuki musim penghujan yang diprediksi akan terjadi dengan intensitas sedang hingga tinggi, yang disertai dengan petir dan angin.

Baca juga: Longsor Melanda Sumedang, Puluhan Orang Menjadi Korban

8-beritasuaramerdekacom-2631cc45ba1aba54a25ebe9051f2791c.jpgSumber Gambar: beritasuara,merdeka.com

"Kami mengimbau kepada masyarakt untuk berhati-hati. Khususnya yang menempati daerah rawan bencana. Tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin," jelasnya.

antarafoto-longsor-di-pemukiman-padat-yogyakarta-281117-hnd-1-4e5baabbda1ac6ea73e950a7ab4fdda1.jpgANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk siaga ketika terjadi bencana alam di Kuningan.

EDITORS' PICKS

  1. Jalan Berbayar di Jakarta Mulai Diterapkan 2019
  2. MKD Masih Bahas Status Setya Novanto di DPR

"Kami akan tempatkan relawan disetiap Kecamatan. Dan mengimbau agar masyarakat segera melapor jika terjadi bencana," tuturnya.

Sementara itu untuk wilayah yang menjadi prioritas penanganan ada di delapan Kecamatan yang rawan bencana. Di antaranya Kecamatan Darma, Selajambe, Subang, Cilebak, Ciwaru, Cibeureum, Ciniru dan Cibingbin.

Baca juga: Longsor Jawa Tengah: Warga dan Tim SAR Gotong Royong Mencari Korban

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Kuningan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »