WARTA 24 JAWA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pilkada Subang 2018 tanpa Calon Independen

Posted by On 22.19

Pilkada Subang 2018 tanpa Calon Independen

POJOKJABAR.com, SUBANG â€" Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Subang pada 2018 medatang dipastikan tidak diramaikan calon dari jalur perseorangan. Semua calon yang daftar tidak bisa memenuhi persyaratan dukungan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Uumum (KPU).

Dalam pendaftaran, memang ada satu pasang bakal calon yakni pasangan Endang Kosasih-Sujaka yang datang ke kantor KPU sekitar pukul 23.15, namun dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persayaratan yang telah ditetapkan.

“Dinyatakan gagal karena memang tidak ada yang memenuhi syarat,” kata Divisi Teknis, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Subang, Ahmad Koncara kepada Kamis (30/11/17).

Seperti diketahui, dilihat dari Sistem Informasi Pecalonan (Silon) ada tiga pasang bakal calon dari perseorangan yang sudah memiliki user name.

Namun sampai pendaftran berakhir hany a ada satu yang menyerahkan berkas yakni pasangan Endang Kosasih-Sujaka, dan dinyatakan gagal karena kurang peryaratan lampiran KTP ( Kartu Tanda Penduduk).

Dengan tidak adanya yang lolos pada pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, dipastikan Pilkada Subang 2018 tidak ada calon dari jalur perseorangan berbeda dengan Pilkada 2013 lalu.

“Pihak kami sudah buat berita acara bahwa dalam Pilkada Subang 2018 tidak ada calon perseorangan,” pungkasnya.
KPU Kabupaten Subang secara resmi telah menutup pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan pada Rabu (29/11/2017) pukul 24.00 Wib.

(RBD/anr/pojokjabar)


Sumber: Google News | Warta 24 Subang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »